Senin, 02 September 2013

Petunjuk Jalan Menuju Perumahan Prima Lingkar Asri

Perumahan Prima Lingkar Asri (PLA) berada di Jalan Caman Raya, dan masuk di wilayah kelurahan Jatibening dan kecamatan Pondok Gede. Akses menuju PLA sangat mudah dilalui dan cukup banyak rute jalan alternatifnya. Lokasi PLA sangat strategis karena berada di perbatasan antara wilayah timur kota Jakarta dengan wilayah barat kota Bekasi dan tepat berada diantara 2 jalan tol utama, yaitu Jalan Tol Jakarta Cikampek dan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road-JORR). Sementara untuk jalur arteri, PLA cukup dekat dengan Jalan Kyai Haji Noor Ali atau yang lebih dikenal dengan Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang.

Berikut adalah beberapa petunjuk jalan yang bisa digunakan:

Dari Arah Cawang/Halim Jakarta

Anda bisa melalui Jalan Tol Jakarta Cikampek dan keluar di pintu tol Jatibening. Setelah itu, ambil arah jalan yang lurus sejajar dengan jalan tol kemudian belok kiri arah Kalimalang hingga anda menjumpai Giant Supermarket. Sekitar 50 meter setelahnya, anda akan melihat gerbang Perumahan PLA yang ada di sebelah kanan anda. Apabila anda melalui Jalan Kyai Haji Noor Ali (Inspeksi Saluran Kalimalang) dari arah Halim, pastikan anda menemukan SPBU Total disisi kiri anda. Tidak jauh dari SPBU tersebut ada Trafic Light, kemudian belok kanan (menyebrang jembatan Caman). Sekitar 150 meter kemudian gerbang Perumahan PLA yang ada di sebelah kiri anda.

Dari Arah Depok/Fatmawati/Pondok Indah/Bintaro/Serpong

Anda bisa melalui Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan keluar di pintu tol Kalimalang. Setelah itu putar balik dan lurus saja sampai anda bertemu Trafic Light Jalan Kyai Haji Noor Ali (Inspeksi Saluran Kalimalang) yang ada di sisi bawah jembatan tol JORR. Dari Trafic Light tersebut, belok kanan dan lurus saja sampai sekitar 300 meter anda akan menemukan Trafic Light yang disisi kiri nya ada jembatan untuk menuju pintu tol Pondok Gede Timur. Dari jembatan tsb, anda belok kiri dan sekitar 150 meter kemudian gerbang Perumahan PLA ada di sebelah kiri anda.

Dari Arah Cikampek/Bandung Jakarta

Jika anda datang dari arah Cikampek atau Bandung melalui Jalan Tol Jakarta Cikampek maka ada dua alternatif pilihan pintu keluar tol. Pertama adalah pintu tol Bekasi Barat yang kemudian dilanjutkan dengan menyusuri Jalan Kyai Haji Noor Ali (Inspeksi Saluran Kalimalang) sampai menemui jembatan Caman. Sedangkan alternatif kedua, anda bisa keluar di pintu tol Cikunir yang secara otomatis anda harus masuk lagi ke dalam Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Harap diperhatikan arah yang diambil adalah arah Tj. Priok, sehingga ada baiknya jalur kendaraan anda ada disisi kanan saat memasuki gerbang tol Cikunir. Selepas gerbang tol dan mengambil arah Tj. Priok maka tidak lama kemudian anda harus keluar di pintu tol Kalimalang. Setelah itu, putar balik dan lurus saja sampai anda bertemu Trafic Light Jalan Kyai Haji Noor Ali (Inspeksi Saluran Kalimalang) yang ada di sisi bawah jembatan tol JORR. Dari Trafic Light tersebut, belok kanan dan lurus saja sampai sekitar 300 meter anda akan menemukan Trafic Light yang disisi kiri nya ada jembatan untuk menuju pintu tol Pondok Gede Timur. Dari jembatan tsb, anda belok kiri dan sekitar 150 meter kemudian gerbang Perumahan PLA yang ada di sebelah kiri anda.

Dari Arah Tj.Priok

Untuk anda yang menggunakan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dari arah Tj. Priok maka anda harus keluar di pintu tol Kalimalang. Sekitar 500 meter dari pintu keluar, anda akan menemukan Trafic Light Jalan Kyai Haji Noor Ali (Inspeksi Saluran Kalimalang) yang ada di sisi bawah jembatan tol JORR. Dari Trafic Light tersebut, belok kanan dan lurus saja sampai sekitar 300 meter anda akan menemukan Trafic Light yang disisi kiri nya ada jembatan untuk menuju pintu tol Pondok Gede Timur. Dari jembatan tsb, anda belok kiri dan sekitar 150 meter kemudian gerbang Perumahan PLA yang ada di sebelah kiri anda.

Peta Pojok Center 07


View Larger Map

Kendaraan umum yang dapat digunakan

- Seluruh kendaraan umum yang melalui Tol Jakarta Cikampek dan dapat keluar di pemberhentian bus sementara pada area pintu tol Jatibening.

- Mikrolet M19 (Cililitan - Kranji), turun di Jembatan Caman

- Mikrolet M26 (Kp. Melayu - Bekasi), turun di Jembatan Caman

- Koasi 58, turun di depan Pintu Gerbang Perumahan Prima Lingkar Asri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar