Senin, 19 Agustus 2013

Program Perbaikan Taman Pojok Center

Tersedianya lahan kosong yang dapat digunakan sebagai taman yang teduh, sejuk dan nyaman, mendorong warga untuk memanfaatkannya sebagai sarana olah raga dan area bermain bagi anak-anak dalam lingkungan yang bersih dan asri. Suasana yang begitu nyaman tentunya dapat memberikan suatu relaksasi yang bermanfaat bagi warga. Selain itu dengan banyaknya pepohanan tentunya dapat menjadi produsen oksigen yang belum tergantikan fungsinya. Taman terbuka yang hijau dapat berperan dalam membantu fungsi hidrologi dalam hal penyerapan air dan meruduksi potensi banjir. Pepohonan melalui para akarnya mampu meresepkan air ke dalam tanah, sehingga pasokan air dalam tanah akan semakin meningkat. Hal tersebut juga dapat meningkatkan pasokan air bersih yang sehat untuk dikonsumsi oleh warga.

Warga RT.007 menyadari bahwa taman adalah fasum yang harus diperhatikan dan dijaga keasriannya, oleh sebab itu program perbaikan taman secara berkelanjutan terus dilakukan. Dengan swadaya dan semangat gotong royong warga RT.007 telah melakukan beberapa kegiatan untuk perbaikan taman diantaranya,

1. Penggantian mesin pompa air dan instalasi pipa air untuk penyemprotan taman

2. Pembersihan lahan, pemangkasan pohon yang sudah terlalu lebat dan penanaman pohon peneduh

3. Penanaman rumput hijau sebagai tempat berolah raga, taman bermain anak sekaligus menjadi sumur resapan

4. Pemeliharaan rumput dan pemangkasan pohon yang sudah terlalu lebat

5. Pemasangan instalasi jalur kabel listrik dan penerangan taman

Semoga dengan adanya taman ini, seluruh warga RT.007 semakin peduli terhadap lingkungan dan dapat menjaga keasriannya dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar